breaking

World View

World View

Tips & Teknik

Tips & Teknik

Khas Nusantara

Khas Nusantara

Fokus Pengembangan Windows 7

Share This





22 Oktober 2009, bermulalah era sistem operasi terbaru apabila syarikat pembuat sistem operasi (OS) gergasi dunia, Microsoft Corporation melancarkan sistem operasi terbarunya, Microsoft Windows 7 di seluruh dunia. Windows 7 merupakan sistem operasi selepas Windows Vista (2007) dan Windows XP (2001) yang mempunyai pelbagai fungsi terbaru dan penambahbaikan yang lebih baik daripada sistem operasi Windows yang sebelumnya.

Berbeza dengan Windows Vista, Windows 7 lebih difokuskan untuk kegunaaan komputer dengan paparan multi-sesentuh (multi-touch), perekaan semula Windows Shell dengan taskbar yang baru, sistem jaringan rumah yang dipanggil HomeGroup dan penambahbaikan dari segi kelajuan sistem.Sistem operasi Windows adalah bagian dari keseharian miliaran orang-orang di dunia. Pengalaman masing-masing orang tentu berbeda-beda dalam cara yang cukup signifikan. Windows 7 didesain berdasarkan tren yang berkembang dan masukan dari pengguna Windows sebelumnya agar dapat dicapai kepuasan pengguna yang maksimal. Windows 7 juga dirancang agar dapat memberikan manfaat yang berimbang, baik bagi pengguna dan IT professional sebagai administrator.


Berikut ini adalah beberapa fokus pengembangan WIndows 7:
# Pengembangan Windows 7 difokuskan untuk penggunaan di perangkat mobile, seperti laptop, nettop, dan Tablet PC. Sistem operasi ini dikembangkan agar tetap responsif dalam processor dan memory komputer dengan spesifikasi minimal, efisien dalam penggunaan energi, aman digunakan dalam berbagai macam jaringan internet, dan mampu memanfaatkan teknologi-teknologi terbaru perangkat keras secara maksimal.

# Microsoft Windows 7 dirancang untuk memberikan pengalaman komputasi dengan personalisasi untuk masing-masing pengguna dan memungkinkan pengguna agar mendapatkan sesuatu secara lebih cepat dan melakukan tugas-tugas sehari-hari jauh lebih optimal.

# Windows 7 dikembangkan untuk membantu pengguna mendapatkan pengalaman terbaik untuk berkolaborasi dengan media digital dan perangkat "Plug and Play".

# Windows 7 dibangun dengan kompabilitas yang maksimal dengan Windows Vista. Semua aplikasi yang running di Windows Vista akan tetap berjalan dengan baik di Windows 7.

# Arsitektur Windows 7 dirancang semaksimal mungkin untuk tetap aman berkoneksi dengan internet dan memberikan kemudahaan untuk berkoneksi. Generasi terbaru dari sistem koneksi TCP/IP untuk koneksi yang lebih cepat hingga sistem keamanan yang terintegrasi, dan user account control untuk menjamin sistem operasi tetap aman menghadapi berbagai macam variasi serangan berbasis internet.

Jadi, apakah Windows 7 lebih baik dari Windows XP dan Windows Vista? Hm... Saya tidak tahu. Bagaimana menurut anda?

About kaciza

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Catatan Terbaru
»
Previous
Catatan Lama